Sabtu, 17 Februari 2018

Mie Kocok



     Nama mie kocok mungkin tidak setenar saudaranya, mie ayam yang telah terlebih dahulu menjadi masakan yang ada hampir di seluruh Indonesia. Namun popularitas masakan dengan bahan utama
mie telur ini jangan diragukan lagi bila di Jawa Barat, khususnya Bandung.
     Dalam satu porsi mie kocok sendiri, bisa diisi dengan mie telur, sawi, tauge, dan daun bawang, namun karena semakin banyak peminatnya, isian seperti daging dan bakso juga masuk ke dalam mangkuknya. Walaupun penggunaan bakso dan daging bisa membuatnya mirip dengan mie ayam atau mie bakso, namun penggunaan mie telur dan rasa kuahnya-lah yang bisa membedakannya.
     Menurut cerita, kata kocok berasal dari dikocoknya mie dan tauge pada air panas, sehingga nantinya akan membuatnya layu dan siap disajikan. Namun kini proses pengocokan tersebut tidaklah dipakai oleh produsen-produsen mie kocok di seluruh Indonesia.
     Dalam porsi spesialnya dengan tambahan bakso dan daging, mie kocok bisa menjadi makanan yang kaya akan gizi, selain adanya serat pada sayur, kebutuhan protein akan didapat dari dagingnya. Selain gizi, kuliner asal Bandung tersebut menarik untuk dicicipi juga karena rasa gurihnya yang enak dengan banderol harga cuma 10 sampai 15 ribu saja per mangkuknya.

http://makananoleholeh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar